Setidaknya setahun sekali liburan bersama keluarga menjadi agenda wajib untuk dijalani. Selain untuk bersenang-senang, ternyata ada banyak hal penting di balik liburan bersama keluarga. Liburan keluarga di Yogyakarta menjadi pilihan yang tepat untuk liburan tahun ini.

Anda dapat merencanakan wisata tour di Jogja bersama Tour de Jogja. Tour de Jogja akan membantu anda dalam merencanakan wisata tour anda di Jogja. Bersama Tour de Jogja anda akan mendapatkan kemudahan dan akomodasi selama tour, dan anda dapat menikmati perjalanan tour dengan baik. Anda hanya perlu mempersiapkan waktu luang dan biaya selama tour di Jogja setelah menentukan paket atau destinasi wisata yang anda inginkan. Tour de Jogja selalu membuatkan rundown yang jelas, untuk pegangan wisatawan dan demi kelancaran selama wisata tour.

Client dari Tour de Jogja kali ini, (Family Trip 2D3N) Keluarga Pak Joe dengan destinasi wisata sebagai berikut :

Hari Pertama : Minggu, 22 Desember 2019

  • Kedatangan di Yogyakarta

Hari Kedua : Senin, 23 Desember 2019

  • Keraton Yogyakarta
  • Istana Air Taman Sari

Wisata di Istana Air Taman Sari selain menikmati keindahan arsitektur bangunan juga bisa menambah pengetahuan sejarah terkait Taman Sari dari para Guide. Guide di Taman Sari akan menjelaskan banyak hal terkait Istana Air Taman Sari, sehingga berlibur di Istana Air Taman Sari tidak hanya sekedar berwisata namun juga menambah pengetahuan sejarah dan wawasan.

  • Candi Prambanan

Hari Ketiga : Selasa, 24 Desember 2019

  • Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan lokasi wisata yang popular untuk dikunjungi, bukan sekedar menikmati Candi saja akan tetapi juga bisa sebagai sarana belajar untuk anak-anak terkait sejarah dan kebudayaan yang ada di Indonesia dengan salah satunya melalui wisata Candi Borobudur. Wisata di Candi Borobudur bisa menambah jasa Guide untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait sejarah Candi Borobudur. Selain sejarah Guide akan menjelaskan keistimewaan yang ada di Candi Borobudur. Wisata candi akan lebih berkesan dan menambah wawasan anak-anak.

  • Lava Tour Merapi

Liburan di Lereng Gunung Merapi selain menikmati keindahan pemandangan juga bisa menikmati wahana yang popular yaitu Jeep Lava Tour Merapi. Wisata ini dapat meningkatkan adrenalin dan menambah keberanian anak. Wahana ini menantang sehingga memicu adrenalin dan pastiya aman untuk anak-anak. Jeep Lava Tour Merapi akan membawa penumpangnya menyusuri lereng Gunung Merapi, melintasi beberapa lokasi bekas Erupsi Gunung Merapi diantaranya Museum Mini Gunung Merapi yang memamerkan barang-barang sisa Erupsi Gunung Merapi. Selain Museum Mini Gunung Merapi juga akan berhenti di Bunker Kaliadem.

  • Wisata Kawasan Malioboro

Hari Keempat : Selasa, 25 Desember 2019

  • Berangkat meninggalkan Yogyakarta menuju kota asal

Rundown / Itinerary Family Trip Pak Joe
Hari Pertama (Minggu, 22 Desember 2019)
15.30 Sampai Jogjakarta
Check In Hotel (D’Senopati Hotel)

Hari Kedua (Senin, 24 Desember 2019)
07.00-09.00 Persiapan + Sarapan di Hotel
09.00-09.15 Perjalanan menuju Keraton Yogyakarta
09.15-13.00 Wisata di Keraton Yogyakarta + Istana Air Taman Sari
13.00-14.30 Perjalanan menuju Candi Prambanan + Makan Siang (Exclude)
14.30-17.00 Wisata di Candi Prambanan
17.00-20.00 Makan malam (Exclude)
20.00 Kembali ke Hotel

Hari Ketiga (Selasa, 23 Desember 2019)
06.00-08.00 Persiapan + Sarapan di Hotel
08.00-09.30 Perjalanan menuju Candi Borobudur
09.30-12.00 Wisata di Candi Borobudur
12.00-14.00 Perjalanan menuju Lava Tour Merapi + Makan siang (Exclude)
14.00-16.30 Wisata di Lava Tour Merapi
16.30-17.30 Perjalanan menuju Malioboro
17.30-21.00 Wisata di kawasan Malioboro + Makan malam di Restoran Lokal (Exclude)
21.00 Kembali ke Hotel

Hari Keempat (Rabu, 25 Desember 2019)
06.00-08.00 Persiapan + Sarapan di Hotel
Check Out Hotel

Berlibur memberikan Anda kesempatan untuk menikmati quality time dengan orang-orang tersayang. Saat-saat inilah yang dapat menjadi momen tepat untuk dimanfaatkan sebagai penambah hubungan yang harmonis di keluarga Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Tinggalkan kejenuhan akibat rutinitas yang melelahkan setiap harinya dan mulailah merencanakan liburan demi menyegarkan pikiran sejenak.

Meskipun terkesan banyak yang harus disiapkan namun jangan khawatir, persiapkan perlengkapan untuk wisata keluarga Anda dengan beberapa tips berikut :

1. Pilih transportasi yang nyaman untuk menuju lokasi wisata

Setelah menentukan destinasi liburan, saatnya Anda memilih transportasi yang paling nyaman dan aman untuk keluarga Anda. Jika tujuan wisata Anda di luar pulau, pilihlah transportasi yang paling efisien dan terpercaya reputasinya. Bepergian menggunakan pesawat merupakan solusi yang dapat digunakan jika Anda tidak ingin menempuh perjalanan laut yang tentunya akan memakan waktu.

2. Sediakan obat-obatan dan snack favorit/ makanan ringan

Tips liburan yang satu ini juga tidak kalah pentingnya. Bawa tas kecil untuk persediaan obat. Anda tentunya tidak mengharapkan momen menyenangkan Anda terganggu dengan kondisi tubuh yang tidak fit. Untuk menanggulangi itu semua, ada baiknya Anda menyediakan obat-obatan untuk pertolongan pertama.

Jangan lupa, snack atau camilan favorit pun tidak boleh tertinggal. Selain untuk Anda, snack ini juga dapat digunakan untuk membuat si kecil lebih nyaman di perjalanan. Tips liburan ini mungkin sepele, namun berguna bagi perjalanan jauh yang biasanya cukup membosankan dan mengundang rasa lapar. Beli atau buat sendiri snack favorit keluarga Anda agar perjalanan berlibur Anda tambah lengkap.

3. Kunjungi tempat-tempat wisata khas daerah

Anda harus memanfaatkan waktu berlibur bersama keluarga semaksimal mungkin. Tips liburan selanjutnya adalah dengan mencari tempat wisata khas daerah yang akan Anda kunjungi dan tentukan agenda kedatangan Anda ke tempat-tempat tersebut. Melihat pemandangan baru akan menyegarkan pikiran Anda dan keluarga. Dengan mendatangi tempat wisata khas daerah, Anda bisa mempelajari kebudayaan orang-orang lokal, juga bertemu turis lainnya yang sedang berlibur. Kesenangan yang ditawarkan tiap lokasi berlibur memang berbeda-beda. Pastikan Anda tidak melewatkannya.

4. Belanjakan oleh-oleh khas daerah untuk kenang-kenangan

Kurang lengkap rasanya, jika Anda berlibur tampa berbelanja. Tapi jangan sampai kebablasan, ya! Belilah produk-produk khas daerah yang Anda kunjungin sebagai buah tangan untuk para saudara dan kerabat. Anda juga bisa membelinya untuk koleksi sendiri sebagai kenagng-kenangan. Untuk meminimalisasi keborosan saat belanja Anda perlu menyediakan menganggarkan budget sebelum berangkat. Bawa uang sesuai perencanaan Anda, agar tidak over-budget dan terkesan boros. Anda harus tegas dalam menerapkan pemakaian jatah belanja ini. Jangan lupa untuk menginfokan seluruh anggota keluarga agar bisa berbelanja sesuai porsi. Tips liburan yang satu ini memang sudah umum, namun akan gagal jika pada penerapannya tidak disesuaikan.

5. Abadikan momen bersama keluarga

Nah, berfoto dengan keluarga juga tidak boleh dilupakan saat Anda berlibur. Untuk mengabadikan momen kebahagiaan bersama keluarga, hal ini sangat diperlukan. Hal-hal yang berkesan akan mudah diingat dan juga dirasakan kembali saat Anda dapat melihatnya kembali dalam bentuk fisik. Anda dapat menyimpan kenangan yang manis, jika Anda mengabadikan momen liburan Anda. Bawalah perangkat yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen tersebut sehingga tidak ada yang terlewatkan. Namun, sebagai sebuah tips liburan, pastikan juga keamanan perangkat tersebut terjaga, yakni dengan menyimpannya di tempat yang sulit di jangkau oleh orang lain.

Jika anda ingin menggunakan jasa kami untuk mengantar anda menuju destinasi wisata Jogja silahkan hubungi CS kami dengan klik icon WhatsApp. GRATIS!!!

Kami tunggu kunjungan wisata anda di Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *