Kebun Binatang Gembira Loka Jogja atau sering disebut Gembira Loka Zoo adalah salah satu destinasi wisata keluarga yang populer di Yogyakarta. Kebun binatang ini berlokasi di Jalan Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta.

Gambar : gembiralokazoo.com

Jogja, sebuah kota yang kaya akan kebudayaan dan sejarah, juga memiliki tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Salah satunya adalah Kebun Binatang Gembira Loka Jogja.

Kebun Binatang Gembira Loka Jogja merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Berlokasi di daerah Kompleks Kepatihan, Kecamatan Umbulharjo, kawasan wisata ini menyajikan berbagai koleksi hewan dari berbagai negara yang bisa dilihat oleh pengunjung. Tak hanya itu, kebun binatang ini juga memiliki berbagai wahana dan fasilitas yang menarik.

Salah satu hal yang menarik di Kebun Binatang Gembira Loka Jogja adalah koleksi satwa langka yang bisa ditemukan di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah orangutan, harimau, beruang, gorila, dan beberapa jenis primata lainnya. Ada juga koleksi satwa asli Indonesia seperti burung enggang, jalak bali, dan komodo.

Selain koleksi satwa yang menarik, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana yang ada di dalam kebun binatang ini. Beberapa wahana yang bisa dicoba antara lain Flying Fox, Mini ATV, dan Kano. Ada juga wahana air seperti kolam renang, perahu bebek, dan water boom. Bagi pengunjung yang ingin belajar lebih banyak tentang satwa, Kebun Binatang Gembira Loka Jogja juga memiliki program edukasi untuk anak-anak dan dewasa.

Tak hanya itu, kebun binatang ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti kafe, restoran, dan toko suvenir. Di kafe dan restoran, pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan lokal dan internasional sambil menikmati pemandangan di dalam kebun binatang. Sedangkan di toko suvenir, pengunjung bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Jogja yang unik dan menarik.

Kebun Binatang Gembira Loka Jogja buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, ada beberapa wahana yang memiliki jam operasional berbeda, jadi pastikan untuk memeriksa jadwal terlebih dahulu sebelum datang.

Secara keseluruhan, Kebun Binatang Gembira Loka Jogja adalah tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Dengan koleksi satwa yang menarik, berbagai wahana yang seru, dan fasilitas yang lengkap, pengunjung bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan di sini. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar tentang satwa dan menjaga kelestarian alam. Kebun Binatang Gembira Loka Jogja juga menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak dan memberikan pengalaman yang berharga bagi mereka.

Namun, sebagai pengunjung, kita juga harus sadar bahwa menjaga kebersihan dan keamanan di dalam kebun binatang adalah tanggung jawab kita bersama. Jangan membuang sampah sembarangan, jangan memberi makanan pada satwa yang tidak seharusnya diberi makanan manusia, dan patuhi aturan-aturan yang ada di dalam kebun binatang.

Dalam kesimpulan, Kebun Binatang Gembira Loka Jogja adalah tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Dengan koleksi satwa yang menarik, berbagai wahana yang seru, dan fasilitas yang lengkap, pengunjung bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan di sini. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan di dalam kebun binatang.

Alasan mengapa harus berkunjung ke Gembira Loka

Walaupun memiliki kekurangan, Gembira Loka Zoo  menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif bagi semua pengunjung. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus berkunjung ke Gembira Loka Jogja.

Gambar : gembiralokazoo.com

  1. Pengalaman mendidik tentang satwa liar Gembira Loka Jogja menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat berbagai jenis satwa yang mungkin tidak pernah dilihat sebelumnya. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa belajar tentang karakteristik, habitat, dan perilaku satwa-satwa tersebut. Ada banyak spesies satwa yang dapat ditemukan di taman ini, mulai dari hewan langka hingga yang biasa seperti gajah, harimau, beruang, ular, dan masih banyak lagi.
  2. Area taman yang luas Taman ini memiliki luas area yang besar dan di dalamnya terdapat banyak jenis satwa yang ditempatkan dalam kandang-kandang yang cukup luas dan sesuai dengan habitat aslinya. Dengan luasnya area ini, pengunjung dapat berkeliling menikmati keindahan taman sambil melihat satwa-satwa yang menarik.
  3. Aktivitas yang menyenangkan Selain melihat-lihat satwa, Gembira Loka Jogja juga menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan untuk semua pengunjung. Mulai dari memberi makan satwa, menunggang kuda, hingga bermain air di wahana kolam air yang ada di dalam taman.
  4. Harga tiket yang terjangkau Harga tiket masuk ke Gembira Loka Jogja relatif terjangkau jika dibandingkan dengan wisata lain di Yogyakarta atau di tempat lain. Biaya masuknya hanya berkisar sekitar Rp 30.000 hingga Rp 50.000 tergantung pada hari dan jenis pengunjung.
  5. Lokasi yang strategis Gembira Loka Jogja terletak di tengah kota Yogyakarta, sehingga mudah diakses oleh semua pengunjung. Lokasi ini juga terintegrasi dengan banyak layanan transportasi umum dan area parkir yang luas.
  6. Ramah lingkungan Gembira Loka Jogja adalah taman yang sangat ramah lingkungan. Taman ini memiliki program pelestarian lingkungan dan penangkaran satwa, sehingga setiap pengunjung bisa belajar bagaimana cara menjaga keberlangsungan hidup satwa dan lingkungan.
  7. Cocok untuk keluarga Gembira Loka Jogja adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain bisa belajar tentang satwa, anak-anak juga bisa menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan di taman.

Jadi, itulah beberapa alasan mengapa Anda harus mengunjungi Gembira Loka Jogja. Tidak hanya menawarkan pengalaman yang menyenangkan, taman ini juga edukatif dan ramah lingkungan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata ini ketika berada di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *