Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Kota yang dikenal dengan keindahan candi, seni, dan budayanya ini menjadi pilihan utama bagi banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional. Tak terkecuali untuk rombongan Telkom Akses yang memilih untuk melakukan perjalanan wisata ke kota ini.

Perjalanan Wisata Rombongan Telkom Akses ke Griya Dahar Mbok Sum Jogja

Pertama-tama, rombongan Telkom Akses mengunjungi Griya Dahar Mbok Sum, sebuah rumah makan yang terkenal dengan masakan tradisionalnya. Rumah makan ini terletak di kawasan Bantul, sekitar 15 km dari pusat kota Yogyakarta. Menu andalan dari Griya Dahar Mbok Sum adalah hidangan yang serba thiwul , hidangan Thiwul ini yang sangat lezat dan khas dari Yogyakarta. Selain itu, rombongan juga dapat mencoba berbagai macam masakan lainnya yang disajikan di rumah makan ini.

Wisata Adrenalin Rafting Sungai Ello

Setelah makan siang, rombongan Telkom Akses melanjutkan perjalanan ke arah Magelang untuk melakukan rafting di Sungai Elo. Rafting sendiri adalah olahraga air yang semakin populer di Indonesia. Rafting memungkinkan pengunjung untuk mengalami adrenalin tinggi dan menikmati keindahan alam sekitarnya. Salah satu tempat rafting yang paling populer di Indonesia adalah Sungai Elo di Magelang, Jawa Tengah.

Sungai Elo terletak di lereng Gunung Merbabu dan Gunung Sumbing, sekitar 30 kilometer dari Kota Magelang. Sungai Elo menawarkan pemandangan yang luar biasa dengan air yang mengalir jernih dan memiliki arus yang cukup deras. Rute rafting di Sungai Elo sepanjang 12 kilometer, dimulai dari Dusun Pagerharjo hingga finish di Desa Mungkid.

Untuk melakukan rafting di Sungai Elo, pengunjung dapat bergabung dengan operator rafting yang tersedia di sekitar Sungai Elo. Setiap operator rafting menyediakan peralatan rafting yang lengkap seperti perahu karet, helm, jaket pelampung, dan pengarung. Sebelum memulai perjalanan, pengunjung akan diberikan pengarahan mengenai teknik dasar rafting dan peraturan keselamatan.

Saat melakukan rafting di Sungai Elo, pengunjung akan melewati beberapa rapids dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ada rapids yang sangat mudah untuk dilewati, namun ada juga rapids yang cukup menantang dan memerlukan keberanian dan keahlian dalam mengendalikan perahu. Selain itu, pengunjung juga akan melewati beberapa pemandangan alam yang sangat indah, seperti tebing batu yang curam dan pepohonan hijau yang lebat.

Sungai Elo juga dikenal dengan sebutan Sungai Serayu Kecil, karena merupakan anak Sungai Serayu yang cukup terkenal di Jawa Tengah. Selain rafting, Sungai Elo juga menyediakan kegiatan lain seperti camping, hiking, dan bersepeda. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang sungai dan menikmati pemandangan yang indah, atau memasak di sepanjang sungai sambil menikmati suasana yang tenang.

Untuk menikmati pengalaman rafting yang lebih menyenangkan, sebaiknya pengunjung menghindari musim hujan. Musim hujan dapat membuat debit air meningkat dengan drastis dan meningkatkan tingkat kesulitan rafting. Jadi, sebaiknya kunjungi Sungai Elo pada musim kemarau atau saat cuaca sedang cerah.

Rafting di Sungai Elo adalah pengalaman yang menyenangkan dan menantang. Dengan alam yang indah dan rapids yang menantang, Sungai Elo dapat menjadi tempat yang sempurna untuk berlibur bersama teman atau keluarga. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah selama rafting di Sungai Elo.

Perjalanan Wisata Lava Tour Merapi

Setelah selesai rafting, rombongan Telkom Akses menuju Lava Tour Merapi, sebuah tempat wisata yang terkenal dengan keindahan alam dan aktivitas yang seru. Di sini, rombongan dapat menyaksikan keindahan Gunung Merapi dari dekat, mengunjungi museum vulkanologi, dan melakukan aktivitas off-road dengan Jeep yang akan membawa rombongan ke tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Mampir ke The Manglung Resto

Kemudian, rombongan Telkom Akses melanjutkan perjalanan ke The Manglung Resto. Restoran ini terletak di Gunung Kidul Yogyakarta, resto ini  menawarkan pemandangan yang sangat indah, termasuk pemandangan kota jogja dari ketinggian. Selain itu, menu makanan yang disajikan di The Manglung Resto juga sangat lezat dan beragam, mulai dari hidangan lokal hingga hidangan internasional.

Pantai Indrayanti adalah destinasi selanjutnya yang dikunjungi oleh rombongan Telkom Akses. Pantai yang terletak di kawasan Gunungkidul ini memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Rombongan dapat berenang, bersantai di pantai, atau menikmati berbagai macam aktivitas air..

Perjalanan Wisata Rombongan Telkom Akses ke Pinus Pengger dan Candi Prambanan

Setelah mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogyakarta, rombongan Telkom Akses melanjutkan perjalanan mereka ke dua destinasi wisata terakhir, yaitu Pinus Pengger dan Candi Prambanan.

Pinus Pengger adalah kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan hutan pinusnya. Rombongan Telkom Akses dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit, dengan hamparan pohon pinus yang hijau dan segar. Di kawasan ini, rombongan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berfoto, berpiknik, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam sekitar. Selain itu, terdapat juga fasilitas seperti gazebo dan warung yang dapat digunakan oleh rombongan untuk beristirahat.

Setelah puas menikmati keindahan Pinus Pengger, rombongan Telkom Akses melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan, salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Yogyakarta. Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu yang dibangun pada abad ke-9 oleh kerajaan Mataram Kuno. Candi ini terdiri dari beberapa candi yang saling berdekatan, dengan arsitektur yang sangat indah dan artistik. Candi Prambanan juga diakui sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1991.

Rombongan Telkom Akses dapat mengunjungi Candi Prambanan dan menikmati keindahan arsitektur candi yang sangat indah. Rombongan dapat mempelajari sejarah dan budaya di balik pembangunan candi ini, serta mengunjungi museum yang terletak di kompleks candi. Selain itu, rombongan juga dapat menikmati pertunjukan Ramayana Ballet yang biasanya digelar di area candi pada malam hari. Pertunjukan ini menggambarkan kisah Ramayana yang dipentaskan dengan tari dan musik tradisional, dan sangat mengesankan untuk disaksikan.

Dalam perjalanan wisata rombongan Telkom Akses ke Jogja, rombongan dapat menikmati berbagai macam aktivitas yang seru dan mengasyikkan. Dari keindahan alam hingga keindahan seni arsitekturnya, rombongan dapat menikmati banyak pengalaman dan kesan yang akan terus dikenang dalam perjalanan hidup mereka. Semoga perjalanan wisata ini dapat menjadi kenangan yang indah dan berharga bagi rombongan Telkom Akses.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *