Yogyakarta, terkenal dengan kekayaan budayanya dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Berbagai destinasi menarik seperti air terjun Sri Gethuk, Istana Air Tamansari, Candi Borobudur, Hutan Pinus Mangunan, Landmark Merapi Park, Jeep Lava Tour Merapi, Punthuk Setumbu, Candi Prambanan, Studio Alam Gamplong, Teras Kaca, dan Alun-alun Kidul Yogyakarta dan masih banyak lagi, membuat Jogja menjadi destinasi yang tak pernah bosan untuk dijelajahi.

     Seperti kali ini rombongan dari Lombok Sinar Bahagia meluangkan waktunya untuk jalan – jalan di Yogyakarta. Perjalanan wisata ini dibuat dengan tujuan menghilangkan penat dari rutinitas keseharian Lombok Sinar Bahagia. Selain itu, kegiatan ini juga diharap mampu mengembalikan kesegaran dan semangat baru untuk memulai kembali rutinitas kerja yang akan datang. Sehingga terpilihlah perjalanan wisata di Yogyakarta Bersama kami Tour de Jogja menjelajahi Yogyakarta dengan segala keindahannya.

Lombok Sinar Bahagia ke Sri Gethuk

     Perjalanan rombongan ini sangat Panjang di Jogja salah satunya di Air terjun Sri Gethuk,  terletak di Kabupaten Gunung Kidul, dengan menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Air terjun Sri Gethuk memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan airnya mengalir deras ke kolam yang berada di bawahnya. Di sekitar air terjun terdapat batu-batu besar yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Air terjun yang terkenal dengan warna airnya yang hijau kebiruan ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan membuatnya menjadi spot yang sangat instagramable. Sebelum menikmati keindahan air terjun, pengunjung akan dihadapkan dengan keindahan sepanjang sungai Oya menggunakan perahu. Air terjun Sri Gethuk merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh siapa saja yang mencari pengalaman liburan yang menyenangkan

Lombok Sinar Bahagia berkunjung ke Tamansari Water Castle

     Perjalanan rombongan ini juga datang ke tempat tempat bersejarah salah satunya Istana Air Tamansari, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Tamansari Water Castle, merupakan sebuah bangunan bersejarah yang dulunya menjadi tempat rekreasi dan tempat berenang bagi keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Bangunan ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik, serta dikelilingi oleh kolam-kolam yang indah. Tamansari juga memiliki underground mosque yang menjadi salah satu tempat wisata yang menarik bagi wisatawan. Tamansari sekarang menjadi salah satu tempat wisata populer di Yogyakarta, dan sering dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. Selain itu, kompleks ini juga menjadi tempat untuk beberapa acara budaya dan seni di Yogyakarta. Meski beberapa bangunan rusak akibat peristiwa sejarah dan gempa bumi, upaya pemulihan dan restorasi bertahap di Tamansari tetap berjalan, sehingga komplek ini tetap menjadi warisan budaya penting bagi  Indonesia khususnya Yogyakarta.

Lombok Sinar Bahagia berkunjung ke Candi Borobudur

     Situs warisan budaya selanjutnya yang dikunjungi rombongan Lombok Pancaran Sinar Bahagia ini yaitu Candi Borobudur, dibangun oleh raja dinasti Syailendra, Samaratungga, pada sekitar tahun 800 Masehi. Candi ini memakan waktu sekitar 75 tahun untuk dibangun dan menggunakan sekitar 2 juta blok batu. Candi ini terdiri dari sembilan tingkat yang terdiri dari enam tingkat persegi dan tiga tingkat melingkar yang dihiasi oleh 2.672 panel relief dan 504 patung Buddha. Candi Borobudur memadukan arsitektur tradisional Jawa dengan gaya seni Buddha dari India. Relief pada dinding candi menggambarkan kisah kehidupan Buddha, yang memperlihatkan pandangan dunia yang berbeda dan nilai-nilai yang dipegang oleh kepercayaan Buddha. Relief ini juga menggambarkan kehidupan sehari-hari pada masa itu, seperti perdagangan, tata cara pesta, dan kegiatan keagamaan. Candi Borobudur merupakan situs warisan dunia UNESCO dan menjadi salah satu daya tarik wisata terbesar di Indonesia.

Lombok Sinar Bahagia ke Hutan Pinus Mangunan

     Selain situs bersejarah, Rombongan ini juga berwisata di Hutan Pinus Mangunan, terletak di Dusun Giripurno, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hutan pinus ini menawarkan pemandangan yang indah dengan  udara yang sejuk serta spot foto yang menarik. Selain sebagai tempat wisata, hutan pinus Mangunan juga memiliki manfaat ekologis yang sangat penting. Hutan pinus ini berperan sebagai penghasil oksigen dan menyediakan tempat tinggal bagi berbagai jenis satwa, seperti burung dan lainnya. Selain itu, hutan pinus juga dapat membantu mengurangi polusi udara, menjaga kualitas tanah, dan mencegah erosi. Oleh karena itu, perlu ada peran aktif dari semua pihak untuk menjaga kelestarian hutan pinus ini, agar dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

Lombok Sinar Bahagia mengunjungi Landmark Merapi Park

     Setelah mengunjungi wisata alam dan wisata historis, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ditempat yang instagramable. Oleh karena itu, rombongan Lombok Sinar Bahagia mengunjungi Landmark Merapi Park, yang merupakan sebuah taman wisata yang terletak di lereng Gunung Merapi. Salah satu landmark yang paling terkenal di Landmark Merapi Park adalah Museum Merapi. Museum ini berisi informasi mengenai sejarah erupsi-erupsi Gunung Merapi yang pernah terjadi, serta koleksi benda-benda yang terkena dampak dari erupsi tersebut. Terdapat juga landmark lain yang menjadi daya tarik utama di Merapi Park, seperti taman bunga, taman miniatur, area outbound, dan lain sebagainya. Para pengunjung dapat menikmati liburan bersama keluarga atau teman-teman dengan berbagai macam aktivitas yang tersedia di tempat wisata ini.

Perjalanan Lombok Sinar Bahagia dengan Jeep Lava Tour Merapi

    Dalam perjalanan Jeep Lava Tour Merapi, rombongan Lombok Pancaran Sinar Bahagia disuguhkan dengan pemandangan yang spektakuler dari sisa-sisa erupsi Gunung Merapi, serta aktivitas vulkanik yang masih terjadi hingga saat ini. Selain itu, mereka juga bisa menikmati keindahan alam sekitar yang sangat memesona. Tidak hanya itu, rombongan ini juga diajak berkeliling di sekitar lereng Gunung Merapi menggunakan Jeep yang disediakan. Pengalaman yang cukup menantang namun sangat menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan sensasi off-road. Kunjungan rombongan ini ke Jeep Lava Tour Merapi diharapkan dapat memberikan pengalaman wisata yang berbeda dari biasanya dan membuat mereka semakin mencintai keindahan alam Indonesia.

Lombok Sinar Bahagia ke Punthuk Setumbu

     Perjalan wisata rombongan Lombok Pancaran Sinar Bahagia berlanjut di Punthuk Setumbu yang merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Dusun Bejiharjo, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Matahari Terbit dengan latar belakang Candi Borobudur yang megah. Selain menikmati keindahan alam dan pemandangan matahari terbit, di Punthuk Setumbu juga terdapat banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Ada banyak tempat di sekitar Punthuk Setumbu yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto, baik di puncak atau di sepanjang jalan setapak menuju puncak. Pengunjung juga bisa menikmati udara segar dan suasana tenang yang cocok untuk bersantai.

Lombok Sinar Bahagia Wisata  Studio Alam Gamplong

     Rombongan ini juga berwisata di Studio Alam Gamplong,yang merupakan sebuah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan berbagai macam spot-spot menarik untuk dijadikan sebagai objek berfoto. Spot yang disajikan juga tidak main – main, karena lokasi ini bermula dari tempat pengambilan gambar film berjudul Sultan Agung : The Untold Love Story di tahun 2017 besutan Hanung Bramantyo serta film Bumi Manusia yang dibintangi Iqbal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh yang sempat booming dimasanya. Usai selesai dalam pengambilan film ini, set film tersebut diberikan kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo sebagai tempat wisata di Sleman, Yogyakarta. Kurang  afdol rasanya jika ke Jogja tidak mampir ke tempat ini.

Lombok Sinar Bahagia ke Teras Kaca Pantai Nguluran

     Rombongan Lombok Sinar Bahagia juga mengunjungi wisata yang instagramable dengan view keindahan alam laut di Teras Kaca Pantai Nguluran. Wisata Teras Kaca Pantai Nguluran ini memiliki konsep yang unik dan menarik, yaitu menghadap langsung ke laut dengan pemandangan indah yang memukau. Pengunjung dapat menikmati panorama pantai sambil duduk atau berjalan di atas teras kaca yang memanjang di atas air laut. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga bisa berfoto-foto di beberapa spot menarik yang ada di sekitar wisata Teras Kaca Pantai Nguluran ini. Ada spot foto dengan latar belakang teras kaca, spot foto di atas bebatuan dengan latar belakang pantai, dan masih banyak lagi.

Lombok Sinar Bahagia Jalan- Jalan di Alun Alun Kidul

     Rombongan Lombok Pancaran Sinar Bahagia juga mengunjungi pusat kota Jogja yang merupakan ikon kota Jogja, tak lengkap rasanya jika tak berkunjung di Alun- Alun Kidul Kota Jogja. Alun-alun Kidul merupakan salah satu tempat wisata populer di kota Yogyakarta. Terletak di pusat kota, alun-alun ini memiliki pemandangan yang indah dan fasilitas yang lengkap. Selain menjadi tempat rekreasi bagi warga lokal, alun-alun Kidul juga menjadi tujuan wisata bagi banyak wisatawan, terutama saat malam hari. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Alun – Alun Kidul ialah menikmati pemandangan malam hari, mencoba mitos khas menutup mata berjalan menuju tengah pohon beringin kembar, menikmati kuliner khas jogja, dan berbelanja oleh oleh disekitar Alun – Alun Kidul.

Lombok Sinar Bahagia berwisata bersama Tour de Jogja

     Sungguh berkesan perjalanan wisata dari rombongan Lombok Pancaran Sinar Bahagia Bersama Tour de Jogja. Perjalanan terasa lebih menyenangkan dan tidak perlu ribet. Bersama Tour de Jogja wisatawan akan lebih menikmati masa liburannya, karena wisatawan tidak perlu memikirkan tiket, jadwal makan, jadwal kunjungan, mencari driver, mencari tempat kuliner dan lainnya. Jadi, wisatawan akan lebih tenang menikmati liburan Bersama rekan tanpa risau dengan masalah lainnya. Tour de Jogja mempermudah masalah wisata Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *